Session Pada PHP

Session digunakan untuk memberikan hak akses pada tiap-tiap halaman web. Dengan session, sebuah halaman akan mempunyai perbedaan akses walaupun banyak sekali user yang login dalam kurun waktu yang sama.
Fungsi session dari PHP yang akan digunakan ialah:
a.             Session_start()
Agar bisa menggunakan fungi-fungsi session, di setiap halaman website yang mengandung  fungsi-fungsi session harus diawali dengan session_start().
b.            Session_destroy()
Session_destroy() berguna untuk menghapus  dan mengakhiri session, sekaligus menghapus semua elemen yang ada. Jika browser telah ditutup, secara otomatis session akan diakhiri walaupun fungsi session_destroy() tidak dituliskan secara eksplisit.                                 
c.             Session_unset()
Untuk menghapus elemen-elemen dari session, tetapi tanpa membuang atau mengakhiri session itu sendiri, bisa digunakan fungsi session_unset().
d.            Session_register()
Untuk me-register suatu variabel.
e.             Session_is_registered()
Mengembalikan nilai true atau false terhadap sebuah variabel apakah masih di register oleh session.
f.             Session_unregistered()
Untuk me-unregister session.
g.            Session_id()
Untuk mendapatkan atau memberi nilai id pada session saat setiap kali pengunjung membuka website, akan diberikan identifkasi session yang bersifat unik atau berada disetiap session yang telah tercipta.
h.            Session_name()
Fungsi session_name() adalah untuk memperoleh atau memberi nilai terhadap nama sebuah session. Nama session secara standar adalah PPSESSID. 

Related Posts by Categories



Artikel Terkait


Andri Arai Atei Takam Katuluh Ni. Andri Naun Hang Yari Isa Lawit Uneng Ni, Mara Takam Ngantuh "Selamat Panalu" Ma Posting Selanjut Ni..!!

Posting Komentar

Makasih

SILAKAN TINGGALKAN JEJAK ANDA DISINI DAN JANGAN LUPA KOMENTAR, KRITIK, SARAN, INFO, DAN LIKE FUNPAGES ATAU TUKERAN LINKNYA YO BROTHER, OK! | Please Leave Your Impressions Here | пожалуйста оставьте ваши впечатления здесь